Rabu, 20 April 2011

Jangan suka berdusta oleh Ustadz Pardiro as Slemany

Syekh Abdul Qodir Al Jailani memberikan sebuah petuah pada hari Jum'at pagi di madrosah pada tangal 7 jumadil Akhir 545 Hijrah , sebagai berikut :

" Jadilah engkau sabagai seorang yang suka berpikir, dan jangan suka berdusta . Engkau bilang , aku takut kepada Alloh sementara sebaenarnya engkau takut kepada selain Alloh. Jangan engkau takut kepada bangsa Jin, manusia atau penguasa . Jangan kamu takut kepada siksa di dunia atau siksa di akhirat. Akan tetapi takutlah kaliah kepada Dzat yang menyiksa dengan suatu siksaan . Seseorang yang berakal , tentu tak akan pernah takut terhahadap celaan seseorang yang mencela  . Dia pasti akan menulikan telinga dari pembikcaraan selain Alloh. Semua makhluk dalam pandangan hamba yang hanya takut kepada Alloh adal;ah identik dengan makhluk yang lemah , sakit dan miskin .

Ya Alloh , sesungguhnya kami memohon kedekatan kepada-Mu tanpa suatu bencana. Lunakkanlah hati kami dalam menyikapi eksekusi dan kepastian- Mu . Lindungilah kami  dari niat jelek orang -orang yang akan  berbuat jelek kepada kami dengan kelalimannya. Kami mohon kepada-Mu maaf dan keselamatan dalam beragama di dunia maupun diakhirat.

Seorang lelaki masuk kedalam rumah  Abu Yazid Al Bustami dengan tanpa permisi . Abu Yazid berkata , ' ada apa ? " Dia menjawab : " aku bermaksud mencari tempat yang bersih untuk melakukan sholat." Abu Yazid berkata kepada seorang lelaki itu ,  " Bersihkan hatimu dan sholatlah ditempat dimanapun engkau berada ."
Sesungguhnhya , tidak ada orang yang mengetahui riya' orang yang ikhlas . Riyau ' , Ujub , bangga diri , dan munafiq merupakan panah -panah setan yang akan dibidikkan kepada hati manusia . Belajarlah kepada seorang guru bagaimana jalan yang telah mereka tempuh untuk sampai kepada Al  Haq . Bertanyalah kepada mereka tentang bagaimana godaan nafsu , tentang godaan ego dan tabiat sebab mereka pernah merasakan  godaannya dan mengetahui tipu dayanya . Dengan begitu engkau akan dapat mengalahkan nafsu , ego dan tabiatmu.
Jangan kamu terpukul dengan panah-panah setan . Ingatlah bahwa setan  dalam bentuk jin tidak akan mampu menghadapimu kecuali dengan merubah wujud menjadi setan dalam bentuk manusia , dalam bentuk nafsu dan dalam bentuyk  teman yang buruk. Merataplah kepada Alloh dan mikkntalah pertolongan kepada-Nya untuk menghadapi musuh-musuh ini.
disarikan dari  Asrifin An Nakhrawie , S.Ag ; Syaikh Abdul Qodir Al Jailani , Perjalan hidup , Karomah & Ajaran Tasauf  ; Galaxy ; Surabaya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar